Usai Bersentuhan Dengan Tanaman Hogweed, Remaja Alami Luka Bakar

Usai Bersentuhan Dengan Tanaman Hogweed, Remaja Alami Luka Bakar

Kabar5. Com, Amerika Serikat | Alex Childress, remaja asal Spotsylvania, Amerika Serikat mendadak terkena luka bakar yang cukup besar. Diduga luka bakar itu akibat terkena tanaman yang bernama Hogweed.

Kejadian mengerikan itu bermula saat Alex tengah membersihkan tanaman di dekat Spotsylvania. Tak lama, Alex merasakan wajahnya seperti terbakar. Dia mengira itu terjadi karena sengatan matahari.

“Alex bekerja sepanjang hari sebelum terjadi luka bakar itu. Ketika tiba di rumah, dia masuk ke kamar mandi dan kulit wajahnya perlahan mengelupas,” ujar ayah Alex, Justin.

Alex kemudian dibawa ke rumah sakit VCU Medical Center untuk mendapat perawatan. Remaja berusia 17 tahun itu dinyatakan terkena luka bakar tingkat 2 dan 3.

Diduga dia terkena getah dari tanaman Hogweed yang masih merupakan famili Apiaceae yang tumbuh invasif. Tanaman ini memang dapat menyebabkan luka bakar tingkat tiga bahkan kebutaan permanen.

Tanaman Hogweed biasa ditemukan di sejumlah wilayah di Amerika Serikat dan Inggris. Tak cuma menjadi ancaman bagi kulit manusia, tanaman ini juga punya dampak buruk bagi lingkungan. Dia dapat tumbuh hingga 4 meter dan menghambat pertumbuhan spesies asli. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.