USai KTT APEC 2018 Jokowi Langsung Lakukan Kunjungan ke Jawa Timur

USai KTT APEC 2018 Jokowi Langsung Lakukan Kunjungan ke Jawa Timur
USai KTT APEC 2018 Jokowi Langsung Lakukan Kunjungan ke Jawa Timur

Kabar5.Com, Surabaya | Setelah rampung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018, di Papua Nugini, Presiden Joko Widodo alias Jokowi langsung melakukan kunjungan kerja (kunker) di Jawa Timur, mulai Senin, 19 November 2018.

Dikutip dari situs setkab.go.id, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo lepas landas dari Bandar Udara Internasional Jackson, Port Moresby, Minggu, 18 November 2018 pukul 17.03 waktu setempat.

 

Rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur pukul 18.55 WIB di hari yang sama. Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

 

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Surabaya untuk melanjutkan kunjungan kerja keesokan harinya.

 

Dalam perjalanan di Jatim itu, turut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati.

 

Sebelumnya, dalam KTT APEC Jokowi menyampaikan sejumlah isu strategis. Di antaranya, sikap inklusif dalam era digital, pemberian prioritas terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan pengurangan ketimpangan sosial.

 

Namun, pertemuan APEC itu sendiri gagal mencapai kesepakatan bersama pada pertemuan puncaknya. Kegagalan itu merupakan yang pertama dalam sejarah APEC. Penyebabnya adalah perpecahan antara AS dengan China dalam isu perdagangan. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.