Wakil Bupati Suhatri Bur Resmikan Desa Wisata Bukik Siriah

Wakil Bupati Suhatri Bur Resmikan Desa Wisata Bukik Siriah
Posted by:

Kabar5.Com, Padang Pariaman l Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur meresmikan Korong Lambeh Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, sebagai Desa Wisata (Aksi Sapta Pesona), Kamis, 27 Juli 2017.

Kegiatan Aksi Sapta Pesona dihadiri oleh barbagai unsur diantaranya, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Hj. Deviani, Kabid Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat Derliati, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Faisal Arifin, Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Jon Hendri, Kapolres Padang Pariaman, Kadis Periwisata Padang Pariaman, Kapolsek, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Ketua Pemuda Pancasila Yul Ananda beserta anggota, Wali Korong Kecamatan Sungai Geringging dan seluruh Masyarakat di Kecamatan Sungai Geringging.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan, Sumatera Barat adalah salah satu Provinsi yang ditunjuk untuk tujuan Pariwisata. Untuk itu, Dinas Pariwisata diharapkan dapat memperhatikan tempat wisata yang ada di Bukik Siriah.

“Mohon diperhatikan juga daftar harga makanan yang ada di tempat Pariwisata. Jangan sampai wisatawan merasa kemahalan, parkir sewajarnya, dan jangan ada oknum premanisme,” ujarnya.

Sementara, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Hj. Deviani mengatakan, bahwa Aksi Sapta Pesona meliputi 7 unsur yaitu, aman, tertib, sejuk, indah, ramah, kenyamanan dan kesejahteraan.

“Untuk mendukung sektor pariwisata, kami juga sudah memberikan bantuan berupa bak sampah, sapu lidi, serokan dan papan himbauan kebersihan yang sudah dipasang digerbang Objek Wisata Bukik Siriah. Kami berharap masyarakat bisa menjaga kenyamanan para pengunjung,” ujarnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Aksi Sapta Pesona ini dimeriahkan dengan kesenian tradisional yang dipertujukan oleh masyarakat sekitar seperti, Silat (Silek), Indang, Tari Panen dan Tari Galombang. (Reski Siswando)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.