Wanita Tangguh Pengembara Lintas Benua

Wanita Tangguh Pengembara Lintas Benua
Kabar5.Com, Serang | Delapan orang dengan dua mobil Mercedes Benz tua nya, siap mengaspal di tiga benua. Mereka berangkat sehabis berbuka puasa dan menjalankan ibadah shalat Maghrib di Masjid Agung Kesultanan Banten, Kota Serang.

Salah satu pengendaranya seorang wanita, bernama Elva Laily, dia mengendarai sebuah sedan Mercedes Benz tahun 80’an. Wanita berusia 35 tahun ini mengaku hanya membawa bekal pakaian selama satu Minggu, printer hingga kue khas lebaran, untuk mengobati rasa rindu berlebaran di Indonesia.
“Bawa baju bekel seminggu, kan nanti bisa nyuci di kali, sekenanya aja dimana,” seloroh wanita berjilbab ini, di pelataran Masjid Agung Kesultanan Banten, Minggu 20 Mei 2018.
Pemerintah pusat yang diwakili oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), meminta para peserta Mengembara Lintas Benua, membawa pesan damai dan keindahan alam maupun budaya yang ada di Indonesia.
Putra Banten akan menyampaikan pesan ke negara luar, bahwa Indonesia negara yang damai, negara yang indah, negara yang bhineka dan utuh,” kata Raden Isnanta, Deputi III Kemenpora, ditempat yang sama, Minggu 20 Mei 2018.
Perlu diketahui bahwa delapan peserta lintas benua itu merupakan putra putri asli Banten. Mereka akan melintasi setidaknya 55 negara di tiga benua. Mereka rencananya akan finish pada bulan Oktober 2018 di Jerman.
(red)
Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.