Wilayah Korban Tsunami di Pandeglang Akan Disemprot Disinfektan

Wilayah Korban Tsunami di Pandeglang Akan Disemprot Disinfektan
Ilustrasi

Kabar5.Com, PANDEGLANG | Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta penyemprotan disinfektan di daerah-daerah terdampak bencana Tsunami Selat Sunda.

Pemberian disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus dan kuman dari para korban meninggal dunia yang ditemukan di wilayah Pandeglang, Banten.

“Kita sudah mulai melakukan disinfektan. Karena, memasuki hari keempat dikhawatirkan muncul penyakit-penyakit baru dari mayat yang belum di evakuasi,” kata Irna kepada wartawan di Kecamatan Sumur, Selasa 25 Desember 2018.

Selain di pemukiman warga, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di Rumah Sakit, Puskesmas dan lokasi-lokasi terdampak tsunami.

Di sisi lain, Irna mengakui, wilayah Kecamatan Sumur menjadi daerah terparah dengan korban jiwa sebanyak 63 orang dengan sekira 8 ribu pengungsi. Tujuh desa terparah yakni di Desa Ujung Jaya, Taman Jaya, Kertajaya, Cikorondong, Tunggal Jaya, Kerta Mukti, dan Sumber Jaya.

“Masyarakat yang paling banyak meninggal ada di Kecamatan Sumur. Bantuan memang sudah mulai berdatangan dan petugas dari Polri, TNI, Basarnas, relawan sudah mulai mencari para korban.

Selain itu, Pemkab Pandeglang akan menggandeng Majelis Ulama Indonesia untuk mendoakan kepada korban dan masyarakat untuk diberikan kekuatan ketabahan dan keselamatan. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.