Yusril, Saya Dukung Kotak Kosong Jika Capres Jokowi Calon Tunggal

Yusril, Saya Dukung Kotak Kosong Jika Capres Jokowi Calon Tunggal
Posted by:

Kabar5.com | Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra memastikan tidak akan memberikan dukungannya kepada Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, jika nantinya dalam Pilpres tersebut Jokowi akan menjadi calon tunggal, Yusril akan memberikan dukungannya kepada kotak kosong.

Bahkan, jika nantinya dalam Pilpres tersebut Jokowi akan menjadi calon tunggal, Yusril akan memberikan dukungannya kepada kotak kosong.

“Kalau pun nanti Pak Jokowi (jadi) calon tunggal, saya akan mendukung kotak kosong,” tegas Yusril usai menghadiri acara Keraton Kasunanan Surakarta di Sasana Pagelaran, Senin 07 Mei 2018.

Mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia tersebut memastikan menutup dukungannya untuk mantan Wali Kota Solo tersebut. Bahkan sampai saat ini, Yuzril mengatakan dirinya tidak pernah melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi.

“Kalau dengan parpol lain seperti Gerindra, PAN, dan juga PKS sudah sering (berkomunikasi),” katanya. Akan tetapi, komunikasi yang dilakukannya tersebut hanya sebatas komunikasi biasa. Dan belum mengarah pada persiapan untuk Pilpres 2019 mendatang ataupun untuk memunculkan tokoh-tokoh yang akan maju dalam Pilpres.

Meski begitu, Yusril mengakui jika dirinya juga sempat melakukan pembicaraan dengan beberapa tokoh yang akhir-akhir ini santer diberitakan akan maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Pembicaraan itu misalnya dengan timnya Pak Gatot, dengan tim Pak Prabowo. Pembicaraan itu baik langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Disinggung mengenai sosok yang dianggap PBB masuk kriteria sebagai capres maupun cawapres, Yusril mengatakan, untuk saat ini pihaknya belum menemukannya. Kemungkinan, sosok tersebut baru akan muncul pada 1 Agustus mendatang.

“Jadi sabar dulu, menunggu perkembangan. Keputusan sebelum 1 Agustus jadi siapa yang akan didukung sebagai capres,” tandasnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.