141 Narapidana Rutan Kelas IIB Serang Dapat Remisi

141 Narapidana Rutan Kelas IIB Serang Dapat Remisi

Kabar5.Com, Serang | Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Serang melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 dan Pembagian SK Remisi Kepada WBP di Rutan Kelas IIB Serang, 18 Agustus 2018.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan tertib dengan keunikan menggunakan pakaian adat yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan ini, pengurangan Masa Hukuman atau remisi diberikan kepada 141 orang di Rutan Kelas IIB Serang dan 5 orang bebas.

Kepala Sub Pelayanan Tahanan Rutan Serang, Muhammad Kahfi mengatakan, sesuai dengan Pasal 34 Peraturan Pemerintah No. 99 Tahun 2012. Setiap narapidana dan anak pidana yang telah memenuhi syarat berhak mendapatkan remisi.

” Adapun syarat yang dimaksud yaitu, berkelakuan baik, dan telah menjalani masa pidana lebih dari 6 (enam) bulan. ” katanya.

Persyaratan berkelakuan baik, dikatakan Kahfi dibuktikan dengan tidak sedang menjalani hukuman disiplin, dalam kurun 6 bulan terakhir terhitung sebelum tanggal pemberian remisi.

” Yang mendapat remisi itu yang telah menjalankan minimal 6 bulan masa pidana. dan mengikuti kegiatan pembinaan dengan predikat baik dan tidak melakukan pelanggran. ” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.