2 Wisatawan Banyuwangi hilang di Gunung Ijen, Polisi dan BPBD Lakukan Pencarian

2 Wisatawan Banyuwangi hilang di Gunung  Ijen, Polisi dan BPBD Lakukan Pencarian
Destinasi Kawah Ijen

 

Kabar5.com, Jawa Timur | Dua wisatawan menghilang saat mendaki Gunung Ijen di Taman Wisata Alam (TWA) Ijen. Mereka berdua berkunjung bersama 16 rekannya. Polisi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan saat ini sedang melakukan pencarian dua orang asal Banyuwangi ini.

Fajar Suasana selaku kepala BPBD Banyuwangi, membenarkan jika ia menerima laporan hilangnya wisatawan di Gunung Ijen. Tim BPBD Banyuwangi, Polisi dan beberapa relawan saat ini sedang dalam perjalanan menuju ke Kawah Ijen.

“Saya mendapatkan laporan ini dari Pak Camat Licin. Dan kami segera meluncur untuk memastikan info tersebut.” jelasnya, 20 Juni 2018.

Dua orang pendaki yang hilang tersebut adalah, David Kurniawan 21, warga Dusun Krajan Wetan Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu dan Selvi Ani 17, pelajar SMK Parijatah Kulon yang juga warga Desa Temuguruh, Kecamatan sempu.

“Keduanya hingga saat ini belum turun dari puncak Gunung Ijen. Mereka berangkat sekitar jam 1 dinihari” tambahnya.
Kedua korbannya ini mendaki bersama 16 rekannya. Namun setelah tiba di Puncak dan turun ke Paltuding, dua orang ini belum juga turun. Panik, beberapa rekannya menghubungi polisi.

“Pihak kepolisian setelah itu menghubungi kami. Dan kita langsung terjunkan 5 anggota BPBD di lokasi.”jelasnya, 20 Juni 2018. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.