60 Anggota Korpri Naik Haji Terima Bantuan “Kadeudeuh”

60 Anggota Korpri Naik Haji Terima Bantuan “Kadeudeuh”

Kabar5.Com, Cilegon | Sebanyak 60 anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mendapat “Kadeudeuh” untuk melaksanakan ibadah haji tahun 2016. Kegiatan penyerahan bantuan atau uang kadedeuh dilaksanakan di Aula Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, dana pemberian bantuan diberikan kepada anggota Korpri yang akan berangkat haji. Adapun dana tersebut berasal dari iuran anggota Korpri bukan APBD ataupun APBN.

“Tadi seperti yang sudah saya sampaikan bahwa dana bantuan ini bukan APBD. Tapi berasal dari iuran anggota. Gak ada yang istimewa,” terangnya, Senin (22/8/2016).

Berdasarkan informasi, sebanyak 60 orang anggota Korpri Kota Cilegon menerima bantuan atau uang kadedeuh yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.500 ribu. Hal tersebut diungkapkan Wawan Dahlan selaku Ketua Panitia Penyelenggara penyerahan bantuan.
“Ada sebanyak 60 orang dengan masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.500 ribu yang diberikan dari hasil iuran Korpri yang dibayarkan setiap bulan oleh para anggota,” ungkapnya.

Wawan melanjutkan, besaran iuran setiap anggota berbeda-beda. Untuk golongan II sebesar Rp.3 ribu, golongan III Rp.5 ribu dan golongan IV Rp.10 ribu. (lin)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan