Abdul Rozak: Masyarakat Kota Serang Harus Paham Demokrasi Sehat

Abdul Rozak: Masyarakat Kota Serang Harus Paham Demokrasi Sehat

Kabar5.com, Serang | Kontestasi demokrasi yang penuh dinamika ketegangan antara pasangan calon telah usai, kini Syafrudin berhasil menjadi nahkoda Kota Serang.

Money politik salah satu permasalahan yang tidak pernah selesai khususnya di Kota Serang, hal ini sebenarnya yang harus kita benahi demi khidmatnya demokrasi.

Adanya intrik money politik dari paslon tertentu ternyata tidak bisa disembunyikan, dari pandangan salah satu aktivis Kota Serang Abdul Rojak mengungkapkan persoalan demokrarsi yang sudah dianggap kritis ini.

”Sangat menyayangkan, pesta demokrasi yang  ada di Kota Serang sampai saat ini masih adanya money politik yang tentunya mencederai asas demokrasi, ” kata Abdul Rozak saat gelar Konsolidasi bersama pemuda Kota Serang di Saung Edi, 12 Juli 2018.

Abdul Rojak mengatakan, tidak hanya bualan belaka, ia pun menambahkan dari beberapa pengawas Pilkada diantaranya Panwaslu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Media yang mengontrol mengakui masih adanya money politik.

“Seharusnya perilaku yang menyimpang ini dapat perhatian lebih dari penegak hukum, Bawaslu dan KPU bisa menciptakan pesta demokrasi yang sehat, agar  masyarakat bisa paham dengan demokrasi sesungguhnya,” lanjut Abdul Rozak.

Ia menambahkan, Bawaslu, KPU dan penegak hukum harusnya mampu bersosialisasi secara mendalam kepada masyarakat terkait Pilkada Kota Serang,  larangan atau peraturan pilkada yang sehat masyarakat harus tahu itu, dan menyelesaikan segala persoalan yang berkemuka saat ini dengan baik demi Kota Serang.

“Dengan adanya sosialisasi dari pejabat terkait sedikitnya bisa mengurangi gejala money politik yang sudah kita lihat semakin memprihatinkan, dan tentunya menciptakan masyarakat yang cerdas tanpa mencederai keadaulan rakyat” Pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.