Aksi Sri Mulyani Mengajar di SDN Kenari 7

Aksi Sri Mulyani Mengajar di SDN Kenari 7

Kabar5.Com, Jakarta | Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini mengajar siswa-siswi kelas 6 sekolah dasar (SD) di SDN Kenari 7, Salemba, Jakarta Pusat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani datang ke SDN 7 Kenari pada pukul 07.30 dengan disambut oleh pihak sekolah. Sri Mulyani datang ke sekolahan itu, dengan mengenakan pakaian batik berwarna putih.

“Selamat datang Bu Menteri Keuangan Sri Mulyani,” kata salah satu guru SDN 7 Kenari di jalan Salemba Raya, Jakarta, Senin 22 Oktober 2018.

Sri Mulyani pun langsung masuk kelas dan bertemu siswa-siswa kelas 4 SD.

Hal ini merupakan bagian dari Kementerian Keuangan Mengajar yang di mana sudah dilakukan di berbagai sekolah pusat maupun daerah.

Kemenkeu Mengajar sebuah kegiatan mengajar selama satu hari di Sekolah Dasar. Kita akan mengajarkan bagaimana peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan memperkenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan.

Relawan juga akan mengajarkan nilai-nilai dan semangat yang ada dibawa oleh Kementerian Keuangan.

Kegiatan ini mengusung semangat kesukarelaan, panitia tidak memungut biaya apapun pada sekolah dan pegawai yang mengikuti Kemenkeu Mengajar juga tidak akan mendapatkan pembayaran, baik honor maupun SPD.

Biaya yang ditimbulkan atas penyelenggaran kegiatan ini tidak dibebankan pada APBN (Non-APBN). Perlu kita yakini bahwa masa depan Indonesia yang lebih baik adalah imbalan yang pantas dalam upaya turut mencerdaskan kehidupan bangsa seperti Kemenkeu Mengajar ini. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.