Anies Temui Presiden PKS

Anies Temui Presiden PKS

Kabar5.Com, Jakarta | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya akan bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPP PKS. Ketua Departemen Politik PKS Pipin Sopian membenarkan rencana pertemuan itu.


“Rencananya begitu, pukul 16.00 WIB. Semoga tidak ada perubahan,” kata Pipin, 14 Juli 2018.

Namun Pipin enggan menjelaskan apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan itu.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Gerindra Sandiaga Uno saat dimintai konfirmasi terkait kebenaran pertemuan itu hanya menanggapi dengan anggukan yang cukup lama. Sandiaga tak membenarkan, tapi juga tak menampik rencana pertemuan itu.

Apakah pertemuan itu tanda Anies akan maju pada Pilpres 2019? “Mitra koalisi kan yang menentukan. Mitra koalisi kita kan PKS,” ujar Sandiaga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menjelaskan bahwa nama Anies memang selama ini telah disebut – sebut sebagai salah satu kandidat Cawapres Prabowo. Jika nanti Anies memutuskan maju, hal itu sudah tidak menjadi kejutan.

“Jadi Pak Anies kan beberapa waktu ini sudah disebut berkali – kali, jadi saya sampaikan Cawapres itu dari partai yang sudah disampaikan maupun dari non partai yang sudah disebut juga,” katanya.

“Jadi saya ulangi lagi, Cawapres kami no surprise. Kita nggak mau rakyat itu beli kucing dalam karung. Pokoknya, kita sudah tahu siapa punya kesempatan memberikan masukan, masyarakat,” lanjut Sandiaga.

Seperti diketahui, nama Anies memang tengah laris manis dalam bursa Capres dan Cawapres. Namanya disebut – sebut masuk dalam salah satu kandidat Cawapres Prabowo.

Selain itu, Anies digadang – gadang menjadi Capres berdampingan dengan politikus PKS Ahmad Heryawan. Kemudian, Demokrat juga sempat memunculkan nama Anies disandingkan dengan Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.