Antisipasi Tindak Kriminal Kapolda Lampung Tinjau Pelabuhan Bakauheni

Antisipasi Tindak Kriminal Kapolda Lampung Tinjau Pelabuhan Bakauheni
Posted by:

Kabar5.Com, Bakauheni | Memasuki H+4 lebaran, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana meninjau langsung penyiagaan para anggota di Pelabuhan Bakauheni, Senin 18 Juni 2018. Inspeksi itu untuk melihat kesiapan anggotanya dalam mengantisipasi tindakan kriminal Pasca Hari Raya Idul Fitri.

Arus balik kali ini banyak dipenuhi pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Jawa. Karena itulah dirinya ingin memastikan keamanan masyarakat selama arus balik kali ini.

“Kami terus melakukan pemantauan untuk  memastikan keamanan terlebih arus mudik kali ini, agar masyarakat merasa aman dan nyaman,“ kata Irjen Pol Suntana di Pelabuhan Bakauheni.

Sebelumnya, Kapolda juga telah meninjau beberapa tempat wisata di Lampung. Apalagi dirinya mendengar kabar terjadi insiden hingga nyaris memakan korban.

“Kemarin kami Polda dan Polres Lampung juga sempat meninjau di tempat wisata dan ada beberapa pengunjung yang terluka akibat terkena lumpur. Tapi segera teratasi dan sudah dibawa ke posko kesehatan, ” ucapnya.

Seperti yang sudah diketahui bahwa libur tahun ini lebih panjang dibanding tahun lalu. Pemerintah juga sudah menetapkan cuti bersama yang lebih lama.

Dalam keputusan tersebut, penambahan cuti bersama diberikan 2 hari sebelum Lebaran, yaitu 11 dan 12 Juni 2018, serta 1 hari setelah Lebaran, yaitu pada 20 Juni 2018. Sehingga total cuti bersama adalah 7 hari, yaitu 11- 20 Juni 2018. (yoman)

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.