Apa Andalan Wisata Bengkulu Saat Ramadan, Ternyata ?

Apa Andalan Wisata Bengkulu Saat Ramadan, Ternyata ?

Kabar5.Com, Jakarta | Sebagai salah satu provinsi yang berda di pesisi selatan Pulau Sumatera, Bengkulu dianugerahi panorama alam yang eksotik. Salah satu kawasan yang menarik untuk dijelajahi adalah Kabupaten Bengkulu Selatan, entah itu dari sisi alam ataupun budayanya.

Dalam menghadapi bulan Ramadan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi, mengatakan bulan ini merupakan momentum untuk mengenalkan kuliner lokal di daerah kepada masyarakat, terutama dari luar daerah.

“Bengkulu Selatan punya kuliner lezat. Ini waktu yang pas untuk mengenalkan makanan tradisional,” ujar Yulian, Senin 21 Mei 2018.

Menurutnya kuliner lokal yang memiliki rasa khas tersebut dapat menjadi magnet bagi para wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Ada pendap, bungkul, gelamai, bay tat sampai bagar hiu. Makanan lokal yang unik semacam ini menjadi daya tarik untuk meningkatkan jumlah wisatawan,” katanya.

Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Selatan, ia menambahkan, selalu menyempatkan untuk berwisata kuliner.

Tak hanya wisata kuliner, Bengkulu Selatan juga dikenal memiliki pemandangan khas pesisir Samudera Hindia dan beberapa jenis objek wisata lainnya.

Pantai Pasar Bawah contohnya, kawasan wisata ini terletak dibagian pesisir kota Manna, berjarak sekitar tiga kilometer dari pusat kota. Di tempat ini para wisatawan biasa menghabiskan waktu dengan beragam aktivitas yang berkaitan dengan pantai.

Kemudian ada juga Sungai Manna yang menjadi arena bermain para pegiat olahraga arus deras atau yang akrab disebut arung jeram. Sungai Manna membelah bagian Selatan Provinsi Bengkulu.

Tak hanya pantai dan sungai, Kabupaten Bengkulu Selatan juga memiliki objek wisata air terjun bernama Geluguran. Tempat ini terletak di desa Pino, yang bisa ditempuh dengan waktu 45 menit dari kota Manna.

(red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.