Aparat Tangkap 2 Peredar Narkoba di Jakbar

Aparat Tangkap 2 Peredar Narkoba di Jakbar

Kabar5.com, Jakbar –

Satuan Narkoba Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap salah satu pengedar Narkotika jenis shabu. Sabtu 10 Februari 2018 dini hari.

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Supriyadi, SH menjelaskan, satuan narkoba Polsek Kembangan  menangkap 2 pelaku berinisial JA bin AR (23 Th) dan AA bin SR (23 th). Keduanya merupakan warga Kembangan Jakarta Barat yang ditangkap di Komplek DKI Rt 09/03 Kel, Joglo Kec, Kembangan  Jakarta Barat.

Pelaku ditangkap lantaran kedapatan membawa Narkotika jenis shabu sebanyak 11 paket shabu dengan berat brutto 5,94 gram. Barang haram itu dimasukkan dalam sebungkus rokok. Penangkapan itu dilakukan aparat saat mereka berada di kamar sedang melakukan transaksi sabu.

AKP Vernal Sambo, Sik menerangkan bahwa pelaku diamankan bersama barang bukti saat penggeledahan. Aparat menangkap mereka lantaran ada keresahan dan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering berkunjung dan mondar-mandir ke daerah Kembangan saat larut malam. Karena curiga dengan aktifitas mereka, warga langsung melapor kepada anggota untuk menyelidikinya.

“Dan benar, pelaku tersebut kami lakukan penangkapan dan penggeledahan. Di dalam kamar kami menemukan barang bukti,” katanya.

Barang bukti itu diantaranya 11 paket sabu seberat 5,94 gram, selembar kertas tissue, kotak rokok Dji Sam Sue, 2 bendel plastik klip, 1 timbangan digital warna hitam, HP NOKIA dan HP Blackberry.

Pelaku mengakui bahwa yang disita merupakan miliknya dan sabu yang belum terjual. Mereka mengaku sudah lama melakukan transaksi Narkotika.

“Kami akan terus melakukan penyelidikan daripada pelaku yang diamankan. Kami akan telusuri asal usul didapatnya barang haram tersebut,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) sub 112 (1) Jo 132 (1) UURI no.35 tahun 2009. Selanjutnya kedua pelaku serta barang bukti yang diamankan dibawa ke komando Polsek Kembangan, Jakarta Barat guna penyidikan lebih lanjut.

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.