Atletico Madrid Resmi Pindah Markas, Dari Vicente Calderon ke Estadio Wanda Metropolitano

Atletico Madrid Resmi Pindah Markas, Dari Vicente Calderon ke Estadio Wanda Metropolitano

Kabar5.Com, | Atletico Madrid resmi menggunakan Estadio Wanda Metropolitano sebagai markas baru. Debut Los Rojiblancos di stadion berkapasitas 67 ribu kursi itu terjadi pada Minggu (17/9) dini hari WIB saat mereka menjamu Malaga. Hasilnya cukup baik, kemenangan 1-0 Malaga membuat mereka sukses menandai debutnya di kandang barunya itu dengan manis. 

Gegap gempita kebahagiaan terpancar dari wajah para pendukung Los Rojiblancos. Selain karena menyambut kemenangan tim kecintaannya itu, gempita yang tersaji pun mencerminkan kebanggaan mereka atas berdirinya Wanda Metropolitano yang memegang status sebagai salah satu stadion termegah di Eropa.

Estadio Wanda Metropolitano sebenarnya sudah berdiri sejak tahun 1993, dan mulai dibuka pad atahun 1994. Baru pada tahun 2017 stadion direnovasi. Tak main-main, biaya yang dikeluarkan untuk proses renovasi tersebut mencapai 240 juta euro, dengan berbagai fasilitas mewah seperti dilengkapi lampu LED pada atap stadion yang dapat merubah warna stadion, mirip dengan Allianz Arena, markas dari Bayern Muenchen. Berbagai fasilitas tersebut akan membuat Wanda Metropolitano menjadi salah satu stadion paling futuristik di Eropa.

Baca selengkapnya

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.