Awas! Daging Kikil Mengandung Peroksida Beredar di Pasaran

Awas! Daging Kikil Mengandung Peroksida Beredar di Pasaran

Kabar5.com, Serang – Ini peringatan bagi warga Banten dan sekitarnya, terutama bagi yang suka mengkonsumsi daging kikil. Pasalnya, Kepolisian Daerah Banten telah mengamankan seorang produsen daging kikil mengandung peroksida dan tawas. Pelaku berinisial P.I itu ditangkap aparat Direktorat Reserse Kriminal khusus di Kampung Babat Desa Carenang Kecamatan Kopo Udik Kabupaten Serang.

Kepala Satuan Diskrimsus Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Abdul Karim mengatakan, penangkapan yang bersangkutan dilakukan pada bulan Oktober 2017 lalu. Petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi penangkapan.

“Dari pelaku, kita berhasil mengamankan satu dirigen peroksida, satu dirigen kikil dan satu dirigen tawas. Pelaku mendapatkan bahan pengawet tersebut dari toko kimia,” katanya saat ekspose pengungkapan di ruang rapat Mapolda Banten, Jum’at 19 Januari 2018.

Menurut Kasat, daging kikil bahan pengawet ini diproduksi sebanyak 100 kg dalan sehari. Daging berbahaya bagi tubuh itu akan disebarkan di sekitar pasar-pasar lokal dengan pangsa pasar menengah ke bawah.

“Biasanya yang mengkonsumsi ini masyarakat menengah ke bawah dengan kemampuan yang kurang. Sehingga berpikir dengan ada barang yang berkualitas dengan harga murah langsung tergiur,” ucapnya.

Karena itulah, Polda Banten meminta kepada Pemerintah Daerah Banten untuk selalu mengecek secara berkala ke pasar – pasar yang berpotensi menjual makanan seperti ini.

“Kepada masyarakat kami juga menghimbau untuk lebih hati-hati memilih dan mengkonsumsi barang – barang yang diawetkan,” pungkasnya.(Rizki)

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.