Bawa Kabur Pacar yang Masih di Bawah Umur, Pria ini Ditangkap

Bawa Kabur Pacar yang Masih di Bawah Umur, Pria ini Ditangkap
Posted by:

Kabar5.com, Jember | Gara-gara membawa kabur pacar, Zaenal Arifin (20) harus meringkuk dalam sel tahanan Polsek Balung. Warga Dusun Krajan lor, Desa Gumelar, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember itu, ditangkap dengan sangkaan membawa kabur perempuan di bawah umur.

“Kami menangkap tersangka setelah mendapat laporan dari ayah korban. Untuk korban sendiri masih di bawah umur dan status masih pelajar. Usianya 15 tahun,” kata Kapolsek Balung AKP Niluh Sri Artini saat dikonfirmasi, Jumat 2 Maret 2018.

Niluh mengisahkan, antara korban dan tersangka selama ini memang terjalin hubungan asmara. Beberapa hari lalu, korban kepada orangtuanya berpamitan hendak pergi ke rumah salah satu temannya.

Namun setelah itu, korban tak kunjung pulang. Orang tuanya telah mencari korban kemana-mana tetapi tidak kunjung ditemukan. Akhirnya orang tua korban pun melapor ke Mapolsek Balung.

Menindaklanjuti laporan itu, polisi lalu melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas memperoleh informasi bahwa korban berada di rumah Zaenal. Saat petugas datang ke rumah pemuda itu, korban memang berada di sana.

“Keduanya kita bawa ke kantor polisi untuk kita mintai keterangan,” ungkap Niluh.

Saat dimintai keterangan, lanjut Niluh, Zaenal mengaku menjemput korban di rumah temannya, lalu membawa korban ke rumahnya. Di rumah itu, korban menginap selama tiga hari. Keduanya juga sempat melakukan hubungan layaknya suami-istri.

“Kami juga melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari saksi dan juga mengamankan barang bukti berupa celana dalam, baju dan celana milik korban. Sedangkan tersangka akan kami jerat dengan pasal 81 ayat (1) Jo pasal 76 D atau pasal 82 ayat (1) Jo pasal 76 E Undang-undang RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan pasal 332 ayat (1) ke-1 KUHP,” tegas Niluh. (dtk/red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.