BPJS Kesehatan Masih Nunggak Rp 10 Miliar

BPJS Kesehatan Masih Nunggak Rp 10 Miliar

Kabar5.Com, Banjarnegara | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masih nunggak Rp 10 miliar ke RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara. Berikut ini penjelasan pihak rumah sakit, 20 September 2018.

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah dr Agung Budianto mengatakan, tunggakan pembayaran BPJS sudah terjadi sejak Bulan Juni 2018 lalu. Sedangkan untuk bulan September, pihaknya masih menunggu hingga akhir bulan nanti.

 

“Tunggakan BPJS sudah tiga bulan dari Bulan Juni. Jadi Bulan Juni, Juli Agustus belum dibayar. Totalnya mencapai Rp 10 miliar lebih,” kata dia saat dihubungi wartawan.

 

Padahal biasanya, tunggakan pembayaran terjadi paling lama dua bulan. Saat ini, pihaknya mengaku sudah menunggu antrean pembayaran BPJS untuk Bulan Juni 2018.

 

“Kami sudah mengajukan antrean terkait penunggakan pembayaran BPJS. Mungkin akhir bulan ini ada kejelasan untuk Bulan Juni,” ujarnya.

 

Namun demikian, dr Agung mengaku penunggakkan pembayaran BPJS tidak sampai mengganggu pelayanan. Selama ini, untuk kebutuhan obat dan operasional masih bisa ditangani.

 

“Kami juga sudah memberikan penjelasan kepada semua petugas yang ada di RSUD ini. Sehingga sampai saat ini belum sampai menggangu pelayanan,” tuturnya. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.