Curanmor di Serang Kian Mengganas, Honda Beat Raib di Depan Alfamidi

Curanmor di Serang Kian Mengganas, Honda Beat Raib di Depan Alfamidi

Kabar5.com, Serang | Aksi pencurian motor masih menjadi momok bagi warga Serang. Sudah sering terjadi aksi pencurian kendaraan roda dua, yang menunjukkan lemahnya jajaran keamanan di wilayah Polres Serang.

Seperti yang dialami A.Rohman Ali, warga Desa Citerep Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Ali kehilangan sepeda motor Honda Beat-nya yang diparkir di halaman minimarket Alfamidi, samping SMAN 1 Ciruas, Sabtu 3 Februari 2018 sekitar pukul 21.30 WIB. Padahal kendaraan warna putih bernopol A 6330 HZ itu diparkir di minimarket yang dekat dengan rumah korban.

Menurut pengakuan Ali, pemilik kendaraan, kronologis kejadiannya saat dirinya menyuruh keponakan perempuan atas nama Maya (16) untuk membeli salonpas ke Alfamidi di Kampung Kuaron, RT/001 RW 001, Desa Citerep, Kecamatan Ciruas.

“Saya minta tolong keponakan untuk ke Alfamidi yang jaraknya hanya 500 meter dari rumah. Karena kebetulan saya sedang sakit, saya menyuruh keponakan,” paparnya.

Saat Maya sedang melakukan transaksi di kasir itulah, si pencuri melakukan aksinya dalam waktu kurang dari 10 menit. Pasalnya, begitu selesai bertransaksi, Maya ingin segera kembali ke rumah.

“Transaksinya hanya 10 menit. Keponakan saya bergegas pulang kembali kerumah, tapi ketika di parkiran, motor sudah tidak ada,” katanya.

Akibatnya, Maya terpaksa pulang dengan diantar pegawai Alfamidi sambil menangis karena motornya raib.

Akibatnya, Ali langsung mendatangi lokasi kejadian untuk meminta pertanggungjawaban pihak minimarket. Selain itu, Ali meminta rekaman CCTV setelah mengetahui jika minimarket juga melengkapinya dengan kamera pengintai termasuk di lokasi parkir.

Anehnya, pihak Alfamidi seolah keberatan saat diminta rekaman CCTV oleh korban. Mereka mengaku tidak mengetahui password untuk membuka rekamannya. Malah salah satu pegawai minimarket berdalih bahwa motor yang diparkir berada di samping paling ujung.

“Untuk membuka password saya tidak tahu. Paling juga besok atau hari Senin. Nanti melalui WhatsApp akan dikirim rekamannya,” kata pegawai Alfa.

Hingga kini Ali yang menjadi korban curanmor itu menunggu kesigapan petugas Kepolisian RI Resort Serang untuk menemukan kendaraannya. Hal itu lantaran berulangkali kejadian serupa terjadi, namun aparat seolah kesulitan menemukan pelaku dan sindikatnya. Bahkan Kabar5.com pernah memberitakan aksi pencurian yang terekam CCTV di salah satu masjid hingga kini tak kunjung ada perkembangan. (Fikram)

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.