Dede Idol jadi Perampok untuk Biayai Anaknya

Dede Idol jadi Perampok untuk Biayai Anaknya

Kabar5.Com, Jakarta | Finalis Indonesian Idol tahun 2008 Dede Richo Ramalinggam atau akrab disapa Dede Idol merampok karena terhimpit ekonomi. Dia merampok untuk membiayai anaknya yang tengah mengenyam pendidikan di pesantren.

Hal itu diakui sendiri oleh Dede. Dede sudah 10 kali merampkk dengan memecahkan kaca mobil di wilayah Tangerang-Jakarta.

“Uang digunakan untuk membiayai anaknya di pondok pesantren. Sebelumnya, saya bekerja sebagai penyanyi jalanan dan pernah ikut Indonesian Idol,” ungkap Dede di Polsek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu 19 September 2018 kemarin.

Usai mengikuti Indonesian Idol, Dede mengaku jatuh miskin. Kehidupan ekonominya jadi tidak menentu. Sehingga, mendorong Dede belajar melakukan pencurian dengan modus pecah kaca melalui video streaming Youtube.

“Hanya butuh waktu 1 menit untuk pecah kaca. Alat yang digunakan busi dan mata kunci. Belajar dari Youtube seminggu. Untuk mobil yang ada alamnya, kaca dipecahkan pakai pecahan busi,” kata Dede.

Setelah mahir melakukan aksinya, Dede berulang kali sukses menjalankan aksinya, hingga aksi terakhir kakak beradik ini berhasil menggasak barang berharga didalam mobil, di Mc Donald Sunburst BSD City, Lengkong Gudang, Serpong, pada 15 September 2018 lalu.

“Sekarang saya menganggur. Sasaran mobilnya yang di parkir di pinggir jalan dan rumah makan. Mobil apa saja. Kalau yang ada alarmnya, pakai pecahan busi. Kalau tidak pakai mata obeng,” katanya.

Atas perbuatannya, kakak beradik ini diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dengan barang bukti tas abu-abu berisi satu unit Drone DJI MAVIC PRO warna silver, bernomor 08QDE2N01204G2. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.