Dermawan Beri Uang Tip Rp 150 Juta ke Pelayan Restoran

Dermawan Beri Uang Tip Rp 150 Juta ke Pelayan Restoran
Dermawan Beri Uang Tip Rp 150 Juta ke Pelayan Restoran

Kabar5.Com, Amerika Serikat | Alaina Custer, seorang pelayan di restoran Sup Dogs, North Carolina, Amerika Serikat, terkejut bukan kepalang saat menerima uang tip dari seorang kustomer laki-laki sebesar US$ 10 ribu atau sekitar Rp 152 juta. Usut punya usut, laki-laki itu rupanya orang terkenal.

Pada Selasa, 23 Oktober 2018, kejadian ini bermula ketika Custer bekerja pada shift akhir pekan di restoran Sup Dogs. Seorang kustomer laki-laki datang dan memesan dua gelas air putih padanya. Ketika kustomer itu beranjak pergi, Custer menemukan tulisan berbunyi ‘terima kasih untuk air minum yang enak’ dan uang tip sebesar US$ 10 ribu.

“Saya sungguh tidak menyangka ini nyata. Saya mengambil uangnya dan ini benar-benar segepok uang ratusan dolar. Saya gemetar dan bertanya kepada pemilik restoran, apa ini? Saya fikir ada yang sedang bercanda dengan saya,” kata Custer.

Tak perlu menunggu lama, dermawan itu rupanya MrBeast atau yang bernama asli Jimmy Donaldson. Dia adalah seorang bintang YouTube. Bukan hanya di restoran Sup Dogs, Donaldson juga mendonasikan sebagian penghasilannya ke beberapa pelayan restoran lain. Dia bahkan memberikan uang tip US$ 10 ribu kepada seorang kurir pizza.

“Dia (Donaldson) ingin setiap orang tahu bahwa kebaikan masih terjadi para orang-orang baik. Saya rasa cara ini cukup bagus. Mungkin dia ingin membuat hari seseorang menjadi menyenangkan dan ingin mendapatkan ‘wow’ faktor,” kata Bret Oliverio, pemilik restoran Sup Dogs.

Custer adalah seorang mahasiswa di Universitas East Carolina. Dari total uang tip US$ 10 ribu yang dia terimanya, Custer hanya mengambil US$ 800 dan sisanya dibagi dengan teman-teman kerjanya yang lain.

Dia menceritakan, ketika Donaldson meninggalkan restoran, ada dua laki-laki di restoran itu merekam gerakan dan reaksi Custer saat mengetahui ada uang tip US$ 10 ribu. Saking kagetnya, Custer tak menyadari dia sedang direkam. Namun rekaman itu, hingga berita ini ditulis pada Selasa, 23 Oktober 2018, belum diunggah oleh Donaldson ke akun YouTubenya.

Donaldson memiliki pengikut di YouTube hampir sembilan juta. Dia telah membagikan uang tip total sekitar US$ 20 ribu pada sejumlah pelayan di restoran yang berbeda. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.