Di Jalur Tol Brebes Setiap 10 KM di Siapkan pos Pengamanan

Di Jalur Tol Brebes Setiap 10 KM di Siapkan pos Pengamanan

Kabar5.Com, Pemalang | Polri bakal menyiapkan pos pengamanan di sepanjang jalur tol dari pintu keluar Brebes Timur (Brexit) menuju tol Gandulan di Pemalang atau di sepanjang jalur 43 kilometer. Pengamanan ini sejalan dengan akan dioperasikannya jalur tersebut untuk mudik 2018.

“Harus (ada pengamanan) Pak Dirlantas (Jateng) nanti ada disiapkan setiap 10 KM mobil patroli dari polres di sepanjang jalur ini,” kata Kakorlantas Polri melalui keterangan tertulis, Minggu 20 Mei 2018.

Selain pembangunan pos pengamanan, Polri juga akan melakukan koordinasi dengan kementerian terkait. Koordinasi yang dilakukan untuk pengamanan setiap pos sekaligus memudahkan pemudik yang melintas di jalur tol yang akan mulai digunakan pada H-10 Lebaran.

“Syukur-syukur ada lampu penerang dibantu dari (Kementerian) proyek ada penjagaan. Tidak maksimal sih, penjagaan ada minimal 4 petugas setiap pos. Enggak ada teman kiri kanan. Enggak ada warung makanan minuman. Kiri kanan sawah soalnya,” ungkapnya.

Mudik Lebaran 2018 ini, jalur tol dari Jakarta akan membentang secara operasional sepanjang 311 kilometer dengan tujuan akhir Pemalang. Namun, jika pemudik ingin melanjutkan ke arah Semarang, Jawa Tengah atau ke Jawa Timur dapat melalui tol tersebut secara fungsional.

(red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.