H Muhir Terjaring OTT Dana Gempa Lombok

H Muhir Terjaring OTT Dana Gempa Lombok

Kabar5.Com, Lombok | H Muhir kena operasi tangkap tangan (OTT) Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram terkait dana gempa Lombok. Dalam OTT itu, diamankan pula mobil, sepeda motor dan uang tunai Rp 30 juta, 16 September 2018.

“Barang bukti yang ditemukan yaitu antara lain uang tunai Rp 30 juta, mobil Honda HR-V dengan nomor polisi D 1792 AEB dan sepeda motor Honda PCX,” kata Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Jan S Maringka.

 

Sepeda motor itu masih baru dan belum keluar nomor polisinya. Tampak plastik masih membalut jok sepeda motor tersebut. Kejaksaan masih menyelidiki asal-usul mobil dan sepeda motor itu.

 

Muhir diduga melakukan pungli/ pemerasan yang dilakukan terhadap Kadis Dikbud Kota Mataram terkait Alokasi Dana Bantuan Gempa Bumi Lombok. Dana itu diperuntukan untuk renovasi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Mataram tahun anggaran 2019.

 

“Alasan (pemerasan) agar proses pembahasan anggaran tersebut bisa berjalan dengan lancar,” ujar Jan.

 

OTT itu dilakukan pada Jumat siang, 14 September 2018 di sebuah warung makan di Mataram. Kini Muhir menghui sel untuk diproses secara hukum.

 

Mendengar kasus itu, Partai Golkar langsung memberhentikan H Muhir.

 

“Kita langsung berhentikan,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.