Hima Komunikasi UNMA Banten Ikuti Workshop Jurnalistik Televisi

Hima Komunikasi UNMA Banten Ikuti Workshop Jurnalistik Televisi

Kabar5.com, Bogor | Pengetahuan tentang jurnalistik penyiaran (broadcast journalism)sanagat dibutuhkan bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mathla’ul Anwar Banten. Hal itu menjadi modal dasar agar mahasiswa memiliki kemampuan baik teknis, maupun non teknis dalam menggeluti profesi sebagai reporter atau wartawan.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Agus Deni Kencana mengatakan, sebanyak 35 peserta dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNMA Banten mengikuti kegiatan Workshop Jurnalistik Televisi di Mega Suara Televisi (MGSTV), Bogor – Jawa Barat. Sabtu, 17 Februari 2018. Agus berharap para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat pada tahapan selanjutnya.

“Untuk mahasiswa IKOM UNMA Banten terus belajar, terus berkarya,” katanya.

Agus mengakui jika fasilitas penyiaran di kampusnya masih minim. Karena itulah dirinya akan mengupayakan agar pihak rektorat menambah fasilitas para mahasiswa.

“Terkait minimnya peralatan, nanti saya akan mencoba mengusulkan kepada pihak Universitas” tuturnya.

Rival Regio Ramadhan, Ketua Pelaksana menambahkan, para peserta terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Mereka cukup bersemangat dalam mengikuti arahan dari para mentor.

“Saya sangat senang, kegiatan ini sangat menambah keilmuan kami selaku mahasiswa ilmu komunikasi. Karena hari ini kami merasakan langsung bagaimana seorang jurnalistme televisi bekerja di lapangan. Kedepan kegiatan ini itu harus sering diadakan,” ujarnya.

Sementara Irwan Renaldi, HRD Mega Suara Televisi menyebut, mahasiswa Ilmu Komunikasi telah dapat belajar dengan cepat. Ia berharap, kedepan para mahasiswa dapat ditunjang dengan fasilitas yang mendukung di kampusnya.

“Kalo saya lihat para mahasiswa sangat cepat memahami apa yang di sampaikan oleh para mentor, baik dari segi materi dan prakteknya. Mereka cepat memahami. Saya sarankan anak-anak IKOM ini disediakan peralatan yang maksimal,” pungkasnya. (Fikram)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.