Hoaks, Polisi Gelar Razia Besar-besaran hingga Vaksin Sebabkan Autisme

Hoaks, Polisi Gelar Razia Besar-besaran hingga Vaksin Sebabkan Autisme

Kabar5.Com, Jakarta | Kabar hoaks yang menyesatkan terus bermunculan seakan tidak ada habisnya. Pekan ini pun sejumlah informasi hoaks menyebar, mulai dari info rekrutmen CPNS hingga gerakan #2019GantiPresiden sampai ke kampus.

Di media sosial beredar informasi bahwa Polri akan menggelar operasi cipta kondisi, yaitu pengecekan kendaraan, serta razia preman dan narkotika secara besar-besaran selama satu bulan ke depan.

Informasi yang beredar tersebut menjelaskan bahwa berdasarkan penelitian yang dilakukan Korea Food and Administration (KFDA) menemukan zat penyebab kanker, benzopirene dalam mie instan. Zat tersebut ditemukan dalam merek yang dibuat oleh Nong Shim Company.

Saat bersin kebanyakan orang secara spontan akan menutup matanya. Salah satu rumor yang beredar bahwa jika bersin dengan mata terbuka maka bola mata kita akan keluar

Selain isu halal haram yang masih menyelimuti isu vaksin, terutama vaksin MR, simpang siur informasi terkait kandungan vaksin pun masih sering terjadi. Salah satunya vaksin dituding mengandung senyawa timerosal atau merkuri organik yang selama ini disebut-sebut sebagai penyebab autisme pada anak.

Kualitas tidur malam turut menentukan kesehatan kita. Oleh karena itu, tidur malam yang berkualitas sangat penting untuk kita miliki. Banyak tips yang sering kita dengar yang seolah bisa menjamin tidur nyenyak dengan mudah. Namun, setiap orang memiliki cara masing-masing untuk meraih istirahat malam yang berkualitas. Untuk memperdalam pengetahuan kita seputar tidur, ketahui dulu mana yang cuma mitos dan fakta sebenarnya. Selengkapnya

Kamu pasti pernah mendengar mitos tentang jambu biji yang mengatakan, makan jambu biji bisa menyebabkan usus buntu karena bijinya yang termakan menumpuk di usus.

Beredar pesan di grup percakapan tentang polisi yang meminta tebusan ratusan juta agar kerabatnya dibebaskan dari tahanan. Dalam pesan itu disebutkan pihak yang diminta tebusan mengaku dijebak seseorang di Mal Daan Mogot dan membuatnya ditahan. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.