IJN Papua-Papua Barat Gelar Wokshop Pemilu Bagi Pemilih Pemula

IJN Papua-Papua Barat Gelar Wokshop Pemilu Bagi Pemilih Pemula

Kabar5.Com, Jayapura | Indonesia Journalist Network (IJN) atau Jaringan Jurnalis Indonesia Papua-Papua Barat mengelar workshop “Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Pemilu”, di Aula SMA YPK Diaspora Kotaraja, Selasa 27 Februari 2018. Workshop ini diperuntukkan bagi pelajar lanjutan atas dan mahasiswa di Kota Jayapura.

Ketua IJN Papua-Papua Barat, Roberth Vanwi Isidorus mengatakan, kegiatan itu terkonsep dalam semangat Journalist Peduli Demokrasi. Tujuannya untuk membedah apa saja dalam perpektif pemilu.

“Kami selaku jurnalis yang tergabung dalam organisasi pers Indonesian Journalist Network (IJN) Papua-Papua Barat merasa prihatin dan terpanggil untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan pembelajaran kepada adik-adik pelajar SMA/SMK dan mahasiswa di Kota Jayapura sebagai pemilih pemula dalam Pemilu tahun 2018”, kata Roberth di Jayapura, Selasa 27 Februari 2018.

Ia melanjelaskan, pemilihan umum yang baik dan bersih tentu didasari pengetahuan dan kesadaran para pemilihnya. Mereka harus bebas dari intimidasi pihak manapun dan terhindar dari pengaruh money politic. Persoalan inilah yang dirasa cukup rumit untuk diatasi. Terutama para pemilih pemula atau yang baru pertama kali menggunakan haknya dalam pemilu.

“Sudah saatnya adik-adik pelajar SMA/SMK dan mahasiswa sebagai pemilih pemula harus menjadi pemilih aktif. Sebagai warga negara harus aktif berpartisipasi dalam pemilu. Pemilih pemula ikut menentukan nasib dari maju mundurnya bangsa ini,” pungkasnya. (Richard Mayor)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.