Ini Beda Ruang Tahanan Ahok dan Firza di Mako Brimob

Ini Beda Ruang Tahanan Ahok dan Firza di Mako Brimob
Posted by:

Kabar5.Com, Jakarta | Firza Husein telah ditetapkan sebagai tersangka kasus chat mesra antara dirinya dengan pria yang diduga Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Setelah melakukan gelar perkara dan memeriksa para saksi, saksi ahli, serta sejumlah barang bukti, polisi menetapkan Firza sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Namun, netizen kemudian dikejutkan oleh sebuah foto yang beredar dan viral di media sosial. Pasalnya, ruang tahanan yang digunakan oleh Firza sangat berbeda dengan ruang tahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Gubernur nonaktif DKI Jakarta ini dikabarkan menempati sebuah ruang tahanan untuk satu orang berukuran 2×3 meter. Seperti yang disampaikan oleh Kabag Ops Korps Brimob Kombes Waris Agono, ruangan yang ditempati Ahok ini beralaskan semen dengan kamar mandi didalamnya.

Rutan Ahok ada di lantai 1. Ukuran ruangan 2×3 (meter) untuk satu orang aja, tidak pakai kasur, hanya beralas saja dan kamar mandi di dalam,” jelas Waris.

Dalam keterangannya itu, Waris juga menyangkal ketika ditanya soal ruangan Ahok yang dilengkapi pendingin ruangan alias AC.

Enggak, di ruang tahanan biasa. Sama aja kayak yang lain. TIdak ada penggunaan AC di dalam ruang tahanan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam foto yang beredar Firza Husein tampak menempati sebuah ruangan yang dilengkapi dengan kasur empuk dan lemari kayu.

Sejumlah foto yang diunggah oleh akun Twitter @ratu_adil itu memperlihatkan Firza tanpa menggunakan hijab yang tengah tertidur pulas di atas kasur empuk. Foto lainnya, menampilkan lantai keramik dan sebuah lemari kecil di samping tempat tidur.

Pengacara Firza, Dahlia Zein membenarkan bahwa foto tersebut memang menunujukkan kliennya. Namun, ia menyayangkan foto tersebut bisa beredar luas di media sosial.

Tentu buat kita syok karena itu ada gambar Firza lagi tidur di rutan tanpa hijab itu sempat diviralkan,” kata Dahlia.

Foto ruang tahanan Firza yang berbanding dengan ruang tahanan Ahok ini tentu jadi pembicaraan netizen. Mereka mempertanyakan perlakuan berbeda yang diberikan pada Ahok dan Firza.

Kalau kamar tahanan Pak Ahok 2×3 M beralas tikar, tanpa kasur & bantal. Kenapa dulu Firza Husein dikasih kamar luas pake kasur & bantal?” kicau akan @MegaSimarmata.

Kasur empuk di ruang tahanan Firza

Beda dengan Ahok, ruang tahanan Firza berkeramik

(red)

 

Facebook Comments

Tags: , , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.