Iti Oktavia Kembali Pimpin Kabupaten Lebak

Iti Oktavia Kembali Pimpin Kabupaten Lebak
Iti Oktavia Kembali Pimpin Kabupaten Lebak

Kabar5.Com, Serang | Gubernur Banten, Wahidin Halim resmi melantik Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi periode 2019-2024 di Pendopo Gubernur Banten, Selasa 15 Januari 2019.

Pasangan yang akrab disebut IDE (Iti-Ade) sendiri ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Lebak sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Serentak, tahun 2018 yang lalu.

 

Gubernur Banten, Wahidin Halim menyampaikan, bahwa dengan di lantiknnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru,  dirinya optimis Kabupaten Lebak kedepan akan lebih baik lagi.

 

“Saya kira, walau Ini yang kedua kali. Bu Iti sudah membawa perubahan yang lebih baik di Kabupaten Lebak. Lanjutkan program-program periode sebelumnya,  semoga Kabupaten Lebak membawa perubahan untuk Banten,” ujarnya.

 

Pihaknnya juga menekankan agar pasangan Iti-Ade bisa sejalan dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan dari Provinsi Banten. Mulai pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

 

“Saya berharap, pembangunan terus berjalan. Sehingga bisa meningkatkan upaya dalam rangka mensejahterakan masyarakat Lebak, sampai mampu meningkatkan perekonomian dan pemerataan pembangunan,” lanjutnya.

 

Ditempat sama, Bupati terpilih, Iti Oktiavia Jayabaya mengaku, terimakasih banyak kepada masyarakat Lebak yang masih mempercayai dirinnya menjadi Bupati kembali.

 

“Tetapi nanti didalamnya tahun 2019 -2024 ini menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi pariwisata unggulan nasional berbasis potensi lokal,” katanya saat diwawancarai di Pendopo Gubernur.

 

Sebagai wilayah yang memiliki banyak potensi, Kabupaten Lebak harus maju dan berkembang. Bahkan bisa sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Provinsi Banten.

 

“Dilebak ini memiliki pariwisata budaya. Mulai dari baduy, kasepuhan, wisata buatan, musium multatuli, sampai pantai yang menjadi Seven of wonderful Indonesia bernama sawarna. Semuannya akan kita manfaatkan dengan baik, untuk membantu perekonomian masyarakat Lebak,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.