Jalur Menuju Anyer Masih Padat

Jalur Menuju Anyer Masih Padat
Lokasi kejadian upaya penyelundupan sabu 1 ton di tepi pantai dekat Hotel Mandalika, Jalan Raya Anyer, Kabupaten Serang, Banten.
Posted by:

Kabar5.com, Serang – Arus wisata H+3 libur lebaran yang menuju tempat wisata pantai Anyar masih terlihat padat merayap. Banyak warga baik dari dalam dan luar Kota Serang masih memanfaatkan liburan bersama keluarga di Pantai Anyar.

Salah satu pengendara roda dua, Ade (27) mengatakan bahwa dirinya sengaja akan berlibur ke Pantai Anyar dari Serang lewat jalur palka.

” Ya lumayan rame gini mah ngerayap. Tadi kita berangkat jam sepuluhan lah pake motor. Sampe daerah Teneng sini jam satu lewat,” katanya.

Senada dengan Ade, sahroni (43) yang menggunakan kendaraan roda empat mengatakan, liburan tahun ini lebih ramai dari tahun lalu. Arus lalu lintas pun padat luar biasa. Dirinya berangkat jam sembilan pagi untuk menghindari macet dari Serang. Namun ternyata macet juga.

“Nyampe Anyar jam 2 tadi.  Lumayan lama kisaran lima jaman nyampenya. Padahal biasanya cuman dua jam dari Serang – Anyar kalo lewat jalur palka.” jelasnya.

Sementara Kanit Lantas Polres Cilegon, IPTU Harlen Tampubolon mengatakan, untuk hari ini arus lalin masih terkendali, meskipun terjadi beberapa titik kemacetan. Apalagi cuaca saat ini juga terjadi hujan.

” Kalau untuk kepadatan masih padat kemarin. Kemacetan terjadi saat ini selain di titik pasar juga saat ini terjadi hujan. Banyak pengendara R2 menepi di pinggir jalan sehingga banyak yang menutup arus lalin.” katanya di pospam 7 Simpang Teneng Polsek Cinangka Serang, Senin,18 Juni 2018.

Untuk mengantisipasi kemacetan, lanjutnya, Polres Cilegon bekerjasama dengan Polda Banten untuk penempatan anggota di sejumlah titik. Penempatan anggota itu dilakukan dengan gabungan TNI.

“Memang perkiraan hari ini juga meriah. Kalo hari ini banyak menggunakan kendaraan pribadi, tapi kemaren banyak menggunakan roda dua.” jelasnya.

Kepadatan di jalur wisata ini, dinilai karena libur panjang hingga usai libur sekolah.

“Kita berharap, masyarakat tetap berhati-hati di jalan. Jaga keselamatan. Bagaimanapun lebih baik sampai ke rumah dengan selamat, biarpun terlambat,” pungkasnya.

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.