Jelang Pilpres, Ini Nasihat SBY Untuk Jokowi

Jelang Pilpres, Ini Nasihat SBY Untuk Jokowi

Kabar5.com, Bogor – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan Presiden Joko Widodo akan tantangan perekonomian Indonesia ke depan yang dipengaruhi perekonomian kawasan dan global. Pernyataan itu disampaikan SBY di hadapan 11 ribu peserta Rapimnas Partai Demokrat.

“Masyarakat tanah air, tentu berharap perekonomian terus meningkat. Sehingga taraf hidup mereka lebih baik lagi,” kata SBY di Bogor, Sabtu 10 Maret 2018.

Menurut SBY, jika mampu mengelola perekonomian nasional dengan baik pendapatan negara akan terus tumbuh secara positif. Indonesia juga bisa dipastikan mampu bertahan dari guncangan ekonomi dunia.

SBY pun membagi tips bagaimana mengelola perekonomian Indonesia saat dirinya menjadi Presiden. Kala itu perekonomian nasional mendapatkan tantangan dari dunia internasional.

Dirinya lebih memilih menaikkan harga BBM untuk menyelamatkan keuangan negara. Keputusan tidak populis itu terpaksa diambilnya  dibandingkan harus menjaga citra positif sebagai Presiden. Tak pelak jika dirinya banyak mendapatkan kritikan atas keputusan itu.

“Dulu ada masalah perekonomian di tingkat dunia dan menjelang pilpres. Beberapa menteri bersama saya. Menjaga citra itu tidak mudah, tapi kita menjaga perekonomian Indonesia agar tidak jatuh seperti 1998,” jelasnya.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.