Jendral TNI Moeldoko: Bila KKB Masih Tetap Melawan, Kita Embat Itu!

Jendral TNI Moeldoko: Bila KKB Masih Tetap Melawan, Kita Embat Itu!
Jendral TNI Moeldoko: Bila KKB Masih Tetap Melawan, Kita Embat Itu!

Kabar5.Com, Papua | Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko secara tegas akan mengambil tindakan tegas bila masih ada yang melawan saat pemerintah Indonesia sedang giat-giatnya membangun Papua, siapapun itu orangnya.

Dirinya menegaskan tidak ingin insiden tewasnya pekerja jembatan dari PT Istaka Karya yang diserang dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Nduga, Papua beberapa waktu lalu, terulang lagi.

“Pemerintah Indonesia tidak akan berhenti membangun di Papua, apa pun situasnya. Bila nantinya mereka (KKB) masih tetap mekawan, kita ‘embat’ (habisi -red) itu,” tegas Moeldoko usai mengikuti kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi di Jambi, Minggu (16/12/2018).

Menurutnya, pasca kejadian tersebut, pemerintah Indonesia terus melakukan evaluasi. Anggota TNI pun akan dilibatkan dalam pembangunan di jalan trans Papua.

“Akan dilakukan pengawalan oleh anggota TNI, terutama pengawalan suatu daerah tertentu akan menjadi perhatian kita,” tukas mantan Panglima TNI. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.