Jokowi Terima Utusan PBB di Istana

Jokowi Terima Utusan PBB di Istana

Kabar5.com, Jakarta | Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima kinjungan kehormatan Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan/United Nations Secretary General’s Special Advocate (UNSGSA) for Financial Inclusion.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pertemuan ini akan berlangsung di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 13 Februari 2018 Pertemuan Kepala Negara dan Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan ini bukan yang pertama.

Pasalnya, Ratu Belanda Ratu Maxima, selaku Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Inklusi Keuangan juga pernah ke Indonesia pada tahun 2016. Kala itu, Presiden Jokowi mendorong agar Inklusi Keuangan bisa berkembang dengan pesat.

“Karena beliau ini bisa mengkoordinasi, baik di United Nation (UN) maupun di World Bank, juga di foundation-foundation besar, saya minta agar bisa didorong, kita didorong untuk mengembangkan financial inclusion kita untuk bisa lebih cepat,” kata Presiden setelah selama hampir satu jam berdiskusi dengan Ratu Maxima, Kamis 1 September 2016 silam.

Kemudian yang berkaitan dengan usaha-usaha mikro petani, nelayan, Presiden berharap bisa mengakses ke perbankan dan disiapkan regulasi-regulasinya. Presiden Jokowi juga meminta dorongan, pembelajaran untuk bisa mempercepat itu.

“Kita minta technical assistance dari PBB lewat Ratu Maxima,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga ingin fintech dapat didorong. Terlebih, ia sendiri sudah bertemu dengan beberapa anak-anak muda Indonesia, baik yang memiliki aplikasi maupun software yang berkaitan dengan fintech. (okz/red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.