Jum’at Keramat, Dua Pelaku Pencurian Dihajar Masa

Jum’at Keramat, Dua Pelaku Pencurian Dihajar Masa

Kabar5.com, Serang | Ada- ada saja tingkah laku dua pemuda di Kota Serang, bukannya melaksanakan ibadah sholat Jum’at kedua pemuda perantauan asal Sumatera ini malah nekad mencuri saat sholat Jum’at sedang berlangsung.

Dua orang kawanan pencuri berinisial T dan E ini, hendak mencuri uang di dalam mobil di Masjid Jami Uswatun hasannah Jalan Ayip Yusman no 1 lingkungan Cikepuh RW 06 Unyur, Kota Serang, Jum’at 26 Januari 2018.

Namun naas aksi keduanya tidak berjalan mulus, pelaku dipergoki Dandi dan rekannya, saat sedang mencongkel pintu sebelah kiri, dimana uang Rp 10 juta tersimpan tepat di bawah jok mobil Avanza dengan plat nomor B 1016 EMS milik M. Rizki (26) warga Ciceri Kota Serang.

Dikatakan Dandi, dirinya dari awal sudah curiga dengan gerak-gerik pelaku yang bulak-balik mengambil air wudhu, namun tidak kunjung masuk ke dalam masjid.

“Saat lagi sholat tepat di rakaat pertama, saya mendengar ada suara krek-krek dari mobil. Saya liat ke belakang ada dua orang bawa tas dari mobil,” ungkapnya bercerita.

Melihat dua orang mengambil tas dalam mobil, Dandi yang juga pesilat dari peguron Banding ini, langsung mengejar kedua pelaku dan sempat berduel satu lawan satu. Saat duel itu pelaku mencoba kabur pake motor Jupiter MX

“Namun, belum sempat kabur, kedua pelaku saya tarik dan tendang motornya hingga terjatuh. Saat terjatuh itulah masa datang menghajar kedua pelaku,” ucapnya.

Kasat Reskrim Ipda Juandi, mengungkapkan, korban (Rizki) sudah diikuti pelaku sejak keluar dari Bank. Rizki sendiri ditemani dua rekannya mengambil gaji di Bank Mandiri Diponegoro Kota Serang.

“Saat itu korban sedang ngambil uang di bank sekitar jam 11.00 wib. Kemudian keluar dari bank jam 11.30 wib, korban pulang menggunakan mobil dan diikuti oleh pelaku,” katanya di Polsek Serang, Jum’at 26 Januari 2018.

Saat hendak pulang menuju rumah, karena ini merupakan waktu sholat Jum’at, korban bersama kedua rekannya berhenti di masjid untuk melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

“Saat korban sedang sholat Jum’at tepatnya di rakaat pertama itu lah kedua pelaku, melakukan aksinya,” ujarnya.

Dikatakan Ipda Junaidi, dalam melakukan aksinya pelaku berjumlah empat orang. Namun dua pelaku yang bertugas stand by dan menjaga situasi berhasil melarikan diri.

“Sudah kita kantongi namanya, mudah-mudahan tidak lama lagi pelaku akan tertangkap,” tukasnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Serang dan akan dilakukan pengembangan lebih lanjut terkait dengan masuk kelompok mana komplotan ini menjalankan aksinya. (Rizki).

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.