Kadinkes Banten Tersangka Korupsi RSUD Banten

Kadinkes Banten Tersangka Korupsi RSUD Banten

Kabar5.Com, Serang | Lagi, pejabat tinggi Banten yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) terjerat kasus korupsi pengadaan genset RSUD Banten, yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 600 juta, 18 Agustus 2018.

Sigit Wardoyo Kadinkes Banten bersama pengusaha bernama Endi, ditahan di Rutan Klas IIA B Serang. Sedangkan petugas survei kontraktor bernama Edit, ditahan di Lapas Pandeglang.

 

Ketiganya, telah menakani pemeriksaan secara maraton di Kejati Banten sejak Kamis, 16 Agustus 2018.

 

” Kita putuskan menahan ketiganya selama dua puluh hari kedepan. ” kata Holil Hadi,¬†Kasie Penkum Kejati Banten.

 

Kejaksaan Tinggi Banten telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus pengadaan genset di Rumah Sakit Umum Daerah Banten senilai Rp 2,2 miliar. Kasus yang merugikan keuangan negara sebesar Rp600 juta ini melibatkan dua pegawai RSUD Banten berinisial S dan A dan satu orang pelaksana kegiatan berisial E.

 

Penetapan status tersangka ketiganya, menurut Holil setelah ekspose penyidik Kejati Banten. Ketiganya juga sudah menjalani pemeriksaan intensif sebagai saksi.

 

Kasus ini merupakan tindaklanjut dari temuan laporan hasil pemeriksa keuangan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten dan Inspektorat Provinsi Banten. Berdasarkan LHP BPK terdapat kerugian negara sebesar Rp500 juta. Sedangkan dari LHP Inspektorat Banten lebih dari Rp500 juta.

 

(Tama)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.