Kecelakaan Dovizioso dan Marquez Juara di MotoGP Prancis

Kecelakaan Dovizioso dan Marquez Juara di MotoGP Prancis

Kabar5.Com, MotoGP | Marc Marquez mengakui mendapat keuntungan dari kecelakaan yang dialami oleh Andrea Dovizioso ketika memenangi balapan MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018.

Dovizioso tampil agresif di awal balapan, namun sudah harus keluar dari balapan saat lomba berjalan lima lap. Keagresifan Dovizioso tak berbuah manis karena ia gagal mengontrol motor dengan baik di tikungan enam hingga terjatuh.

Setelah Dovizioso kecelakaan, Marquez bisa memperbaiki posisi hingga akhirnya merebut posisi pertama dari Jorge Lorenzo pada lap kesepuluh. Setelah momen tersebut, Marquez mampu mempertahankan posisi pertama hingga balapan di Sirkuit Le Mans berakhir.

“Saya sangat gembira karena sejatinya trek ini adalah trek yang sulit bagi kami. Namun memang sejak Dovizioso kecelakaan, maka ini jadi balapan yang berbeda,” kata Marquez dalam wawancara dengan Fox Sports seusai balapan.

Marquez mengakui balapan di Sirkuit Le Mans akan berlangsung lebih ketat dan menarik bila Dovizioso mampu bertahan di lintasan hingga akhir balapan. “Petrucci memiliki jarak yang dekat dengan saya, sedangkan Dovizioso punya kecepatan yang lebih bagus dari Danilo Petrucci. Bila Dovizioso ada, maka mungkin balapan akan sengit dan persaingan terjadi hingga tikungan terakhir.”

“Setelah memimpin lomba di depan, saya berusaha untuk terus memacu motor. Saya tahu Petrucci dan Valentino (Rossi) punya kecepatan bagus di belakang saya,” ucap Marquez.

Marquez menggunakan setelan ban medium di depan dan ban keras di belakang. Keputusan itu menjadi salah satu penentu kemenangan di MotoGP Prancis.

“Saya sudah menjajal ban keras untuk ban depan pada sesi kemarin dan melaju dengan cepat. Namun saat balapan, saya memilih menggunakan ban medium. Meskipun lebih lambat, namun kontrol lebih didapat.”

(red)

Berita Sebelumnya : zarc raih pole position di prancis 2018

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.