Kekuatan Jalan Tol Saat Dilindas Beban Statis Saat Mudik

Kekuatan Jalan Tol Saat Dilindas Beban Statis Saat Mudik

Kabar5.Com, Serang | Jika kemacetan panjang terjadi hingga ke dalam ruas tol Tangerang-Merak (Tamer), saat puncak arus mudik 2018, kondisi jalanannya di klaim mampu menahan beban statis dari ratusan hingga ribuan kendaraan.a

Lantaran, setiap tahun nya, ruas tol Tamer, terutama di Gerbang Tol Merak, selalu terjadi kemacetan panjang hingga 10 kilometer. Karena arus kendaraan yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Merak, tertahan.

“Kondisi jalan kita sudah mampu mengkondisikan tersebut, menghadapi beban jalan statis. Tapi menganggu kenyamanan bersama. Kalau jalanan lancar, tentu baik bagi semua,” kata Krist Ade Sudiyono, Presdir PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku operator tol Tamer, Serang 25 Mei 2018.

Pengelola jalan tol Tamer, mengaku telah berkoordinasi dengan Pertanian, untuk menjuak BBM dalam kemasan dirigen, yang bisa dijual di dalam tol, jika ada kendaraan pemudik yang kehabisan bahan bakar di perjalanan.

Bagi pemudik yang terkena kemacetan hingga ke dalam gerbang tol Merak, sebelum masuk ke dalam pelabuhan, anak perusahaan Astra itu mengaku menyiapkan posko yang bisa digunakan pemudik beristirahat, sembari menikmati takjil, toilet, kamar mandi, toilet hingga musholla.

“Pertamina juga menyiapkan penjualan dalam kemasan. Itu dalam kondisi darurat, lebih baik pemudik mengisi (BBM) diluar,” jelasnya.

(Tama)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.