Kepala Desa Ranjeng: Surat Pernyataan Tidak Sengketa Yang Disebut Sahrul Tidak Memiliki kekuatan Hukum

Kepala Desa Ranjeng: Surat Pernyataan Tidak Sengketa Yang Disebut Sahrul Tidak Memiliki kekuatan Hukum

Kabar5.Com, Serang | Persoalan terkait penyerobatan dan pengerusakan lahan seluas 5.332 meter yang sedang ditangani Kepolisian Resort Kabupaten Serang yang berlokasi di Blok Kedongdong Persil 80, Kampung Gabral Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas masih terus berlanjut. 

Adanya pernyataan dari pembeli tanah tersebut atas nama Sahrul dengan menyatakan adanya surat pernyataan tidak bersengketa yang dikeluarkan dari desa setempat ditampik oleh Kepala Desa Ranjeng.

Dikatakan Kepala Desa Ranjeng Cecep Fajar Mulyana kepada wartawan. Perihal surat pernyataan tindak sengketa tersebut dianggap belum memiliki kekuatan hukum karena dalam surat pernyataan tersebut tidak dicantumkan nomor register.

Selain tidak adanya register pada surat pernyataan tidak sengketa tersebut yang di buat tahun 2014. Saya juga sudah melakukan pembatalan atau pencabutan atas surat tidak sengketa dan surat waris yang di buat pada tahun 2015 dengan nomor register : 69/DS-45-B/LK/VIII/2015.” Katanya. Kamis, 21 September 2017.

Lanjut Cecep, Dalam surat pernyataan pembatalan tersebut jelas di sebutkan menyatakan mencabut atau membatalkan surat pernyataan tidak sengketa dan surat keterangan waris atas nama Wawi Bin Misdik (orang tua dari saudara Mas’ud-red) dikarenakan saat pembuatan surat pernyataan tersebut kami (Kepala Desa Ranjeng) belum mengetahui secara cermat situasi dan kondisi tanah tersebut.

Waktu itu saya baru menjabat sebagai Kepala Desa setelah dilantik pada awal tahun 2014 jadi saya belum mengetahui secara cermat situasi dan kondisi tanah tersebut, maka dari itu kedua surat pernyataan tersebut tidak saya register khawatir tanah tersebut tanah yang bermasalah, selain itu pihak keluarga Wawi Bin Misdik ketika meminta dua surat pernyataan tersebut sebagai dasar kepengurusan pembuatan SPPT bukan jual beli, ketika melakukan transaksi jual beli dari saudara Mas’ud kepada Sahrul saya tidak mengetahui dan dilibatkan,” jelasnya. (Ali)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.