Keponakan Muchtar Effendy Diamankan Terkait Teror Novel

Keponakan Muchtar Effendy Diamankan Terkait Teror Novel
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Posted by:

Kabar5.Com, Jakarta | Polisi kembali mengamankan satu orang yang diduga terlibat dalam kasus teror penyiraman air keras ke wajah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Pria itu bernama Mico (sebelumnya ditulis Nico, red) dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan bahwa Mico ada keponakan dari Muchtar Effendi yang ditangkap dalam kasus korupsi Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

“Terutama dengan pamannya yang bernama Muchtar Effendi kalau tidak salah. Yang sudah divonis saat ini. Yang saat itu ditangani oleh timnya saudara Novel Baswedan,” kata Tito saat acara Tabligh Akbar di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Mei 2017.

Tito menjelaskan diamankannya Mico merupakan pengembangan dari metode deduktif dan induktif dalam mengungkap kasus teror Kasatgas kasus korupsi e-KTP itu.

Oleh karena itu kita juga mengembangkan dari metode deduktif, kira-kira yang berpotensi sakit hati, dendam, mungkin bisa karena masalah pekerjaan urusan kasus. Kasus lagi kita pecah menjadi dua macam. Ada yang kasus saat ini seperti e-KTP dan lain lain yang sudah berlalu,” papar Tito.

Dari metode itu, kata Tito akan didalami pihak-pihak yang memang mempunyai indikasi terlibat dalam teror tersebut. Mulai dari masalah kaitan kasus yang sedang ditangni maupun pihak yang sakit hati kepada Novel Baswedan.

“Jadi kita melihat dari sudut pandang kasus penyiraman kita melihat bahwa ini kelompok yang cukup potensial untuk menyerang. disamping tentunua kita mengklarifikasi keterangan Mico di media sosial. Dan itu juga kami sudah koordinasi dengan Ketua KPK, Agus Rahardjo,” tutup Tito. (red)

 

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.