Keuntungan Besar Pajak dari Bisnis Sepakbola

Keuntungan Besar Pajak dari Bisnis Sepakbola

Kabar5.Com, | Sepakbola saat ini sudah bukan lagi sekadar olahraga. Sekarang sepakbola sudah menjadi alat bisnis yang sangat menguntungkan. Ramai-ramai perusahaan menginvestasikan dananya ke bisnis sepakbola. Ada banyak motif perusahaan menginvestasikan dananya. Ada yang murni untuk mencari keuntungan, ada yang mencari ketenaran dan kejayaan, serta ada yang melakukannya karena hasrat dan keinginan. 

Dalam bisnis sepakbola ini, ada banyak pihak yang mendapatkan keuntungan. Tidak hanya pemilik klub saja yang mendapatkan keuntungan. Pemain, pelatih, dan orang-orang yang menjadi pelaku utama dalam sepakbola juga dimanjakan oleh gaji besar dan fasilitas mewah. Pihak-pihak yang tidak bersinggungan langsung seperti akuntan, pengacara, dan pebisnis transportasi juga turut mendapatkan cipratan keuntungan.

Negara juga ikut mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit dari pajak serta pendapatan-pendapatan lainnya. Banyaknya orang yang menggeluti bisnis sepakbola membuat negara berpotensi mendapatkan pajak yang besar, terutama dari sisi pajak penghasilan. Dengan begitu, negara bisa membiayai pengeluaran negaranya dan turut terbantu untuk mengatasi pengangguran karena banyaknya orang yang terlibat dalam sepakbola.

Ada banyak negara yang mendapatkan pendapatan pajak yang besar dari bisnis sepakbola seperti Inggris, Jerman, dan Spanyol. Akan tetapi langkah Jerman patut dicermati. Liga Jerman (Bundesliga) adalah liga yang tidak memiliki banyak pemain hebat, tetapi keuntungan yang dihasilkan beserta pendapatan pajak dari kompetisi tersebut terhitung besar. Selain itu prestasi tim nasionalnya juga bagus.

Baca selengkapnya

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.