Kompetisi Santri Saat Tahun Baru Islam

Kompetisi Santri Saat Tahun Baru Islam

Kabar5.Com, Serang | Pondok Pesantren Al-Mustajib madarijul ulum sambut Tahun baru Islam 1440 dengan menggelar berbagai macam perlombaan, Cipocok Jaya, Kota Serang, pada Jumat, 14 September 2018 kemarin.

Berbagai macam perlombaan hadir melengkapi acara tersebut, seperti Ceramah, Solawatan, Nadhom, Qiro’atul Kutub, dan Kamar Terbaik, 15 September 2018.

Lurah Pondok Diaudin Abdul Khoir yang biasa dipanggil kang Endin mengungkapkan bahwa, dengan kegiatan seperti ini giroh santri dalam meriahkan tahun baru Islam bisa lebih semangat dan meriah.

“Kegiatan seperti ini alhamdulillah sudah 4 Tahun berturut-turut, Mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini semua aktifitas kegiatan belajar ataupun mengaji menjadi meningkat, dan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Endin saat diwawancarai disela acara.

Acara tersebut tambah meriah dengan adanya penampilan marawis dari pemenang perlombaan sebelum pembagian hadiah diberikan.

Endin berharap, agenda seperti tahun baru islam ini harus tetap ada di Pondok Pesantren dan harus kita meriahkan dengan berbagai acara.

“Jangan hanya tahun baru masehi saja, umat Islam harus bisa mengalahkan meriahnya tahun baru masehi dengan tahun baru islam,” pungkasnya.

(Yoman)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.