KPU Biak Numfor Tunggu Sisa Dana Hibah Pilkada Dari Pemda

KPU Biak Numfor Tunggu Sisa Dana Hibah Pilkada Dari Pemda

Kabar5.Com, Jayapura | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor berharap pemerintah daerah setempat segera mencairkan sisa dana hibah Pilkada senilai Rp 20,3 milyar. Alasannya, sisa dana itu untuk pelaksanaan tahapan Pilkada yang sedang berjalan.

“Untuk keberlangsungan tahapan Pilkada, mulai dari agenda pengumuman calon, penarikan nomor urut calon, dan percetakan alat peraga kampanye. Ini membutuhkan pendanaan”, kata Ketua KPU Biak Numfor, Jackson S. Maryen kepada Kabar5.Com, Senin 6 Februari 2018.

Maryen menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah mengajukan kebutuhan dana ke Pemda Biak Numfor senilai Rp 55 milyar. Namun KPU diminta melakukan rasionalisasi hingga menjadi Rp 28,6 milyar. Dari angka rasionalisasi tersebut, pihak pemda hanya merealisasikannya sebesar Rp 8,3 milyar. Sehingga, masih tersisa Rp 20,3 milyar untuk menutupi kekurangan biaya proses pelaksanaan lainnya.

“Melihat kemampuan keuangan daerah di Pemda Biak Numfor, kami menerima dengan segala kerendahan hati demi terlaksananya Pilkada di Biak ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Pilkada Biak diikuti tiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Mereka adalah Andreas Msen – Yustinus Noriwari dari calon perseorangan dan dua paslon yang diusung parpol yakni Nichodemus Ronsumbre – Akmal Bahri dan Herry Naap – Nehemia Wospakrik. (Richard Mayor)

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.