Lowongan CPNS di Istana Capai 116 Posisi

Lowongan CPNS di Istana Capai 116 Posisi

Kabar5.Com, Jakarta | Situs pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah bisa dibuka sejak kemarin.

Bagi warga negara Indonesia yang ingin mengetahui syarat, tata cara, kuota di masing-masing instansi, dan melakukan pendaftaran mengikuti seleksi CPNS 2018 dikelola secara terintegrasi oleh BKN pada situs sscn.bkn.go.id.

Instansi-instansi di lingkaran istana yakni Sekretariat Kabinet dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) membuka lowongan total 116 CPNS pada penerimaan tahun 2018. Rinciannya adalah 34 CPNS untuk Sekretariat Kabinet dan 82 CPNS di Kemensetneg.

Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemensetneg Tahun 2018, Cecep Sutiawan, dalam pengumumannya tanggal 19 September 2019 menyebutkan, dari 34 CPNS yang akan direkrut Setkab itu, sebanyak 7 orang akan ditempatkan untuk formasi Analis Hukum; masing-masing 2 untuk Analis Polhukam, Analis Perekonomian, dan Analis Kesra.

“Sedangkan Analis Berita dan Analis Humas dan Protokol masing-masing 1,” sambung Cecep seperti dikutip dari situs Setkab RI.

Selanjutnya CPNS untuk posisi Analis Keuangan (2); Analis Laporan Keuangan (1); Analis SDM (3); Analis Ortala (1); Analis Kinerja (2); Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja (2); Penelaah Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (2); Analis Sistem Informasi (1); Analis Ahli Pertama (1); Penerjemah Ahli Pertama (2); dan Analis Data dan Informasi (2).

Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan semua adalah lulusan Strata 1 (S1) mulai dari Ilmu Hukum, Ilmu Politik/Ilmu Pemerintahan, Ilmu Ekonomi, Ilmu Olahraga, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen, Administrasi Negara, Komputer/Teknik Informatika, dan Bahasa Inggris.

Sementara Kemensetneg yang akan merekrut 82 CPNS sebanyak 9 orang di antaranya untuk Analis Perundang-undangan dan Rancangan Peraturan Perundang-undangan; Analis Humas dan Protokol (7); Analis Tata Usaha (5); Analis SDM (4); Analis Hubungan Antar Lembaga (4); Petugas Protokol Kepresidenan (8); Tenaga Peliputan (3); Pranata Komputer Ahli Pertama (3); Auditor Terampil (3); dan beberapa jabatan lain yang menyediakan 1-2 formasi.

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi 82 formasi CPNS di Kemensetneg, menurut pengumuman itu, meliputi: Ilmu Hukum, Hubungan Internasional, Seni Rupa Murni, Ilmu Komunikasi/Humas/Ilmu Hubungan Internasional, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi, Administrasi Negara, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Komunikasi/Penyiaran (D3), Bahasa Inggris/Bahasa Mandarin/Bahasa Perancis/Bahasa Jepang (D3); Teknik Mekanis/Otomotif (D3), Psikologi (S2), Farmasi (D3), dan Teknik Sipil (D3).

Ditegaskan dalam pengumuman itu, pelamar saat mendaftar berusia minimal 18 tahun dan maksimal 33 tahun, sementara untuk lulusan D3 maksimal 30 tahun.

“Pendaftaran dibuka melalui 26 September-10 Oktober 2018 secara online melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional Badan Kepegawaian Negara (SSCN BKN) pada laman http://sscn.bkn.go.id,” tegas Cecep Sutiawan melalui pengumuman tersebut.

Dalam pengumuman ini disebutkan, tempat pelaksanaan seleksi dilaksanakan di Jakarta kecuali bagi pelamar yang melamar jabatan pada Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Istana Kepresidenan Tampaksiring, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan di Yogyakarta dan Bali. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.