Mantan Bupati Lebak Moch Yas’a Mulyadi Meninggal Dunia

Mantan Bupati Lebak Moch Yas’a Mulyadi Meninggal Dunia

Kabar5.com, Lebak | Kabar duka bagi Masyarakat Lebak, Banten baru saja diterima kabar5.com. Mantan Bupati Lebak DR. H. Moch Yas’a Mulyadi,M.Tp menghembuskan nafas terakhir, di rumah duka Taman Pesona Kayangan Depok, pada Senin 12 Februari 2018 jam 08.10 WIB.

Informasi meninggalnya mantan Bupati Lebak tersebut berawal dari media sosial facebook. Akibatnya, pemilik akun media sosial pun dibanjiri ucapan bela sungkawa untuk almarhum.

Ketua Badan Penasehat Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Unro Al-Juhri mengatakan, dirinya mengenal Yas’a sebagai sosok yang baik, berintegritas,  intelektual dan bisa bergaul dengan semua kalangan. Yas’a menjadi Bupati Lebak periode 1998 – 2003 selama satu periode. Jabatannya digantikan oleh Mulyadi Jayabaya, ayah Bupati Lebak saat ini, Iti Octavia Jayabaya.

“Yang saya ingat dan paling berkesan dalam kepemimpinan beliau, setiap malam Jumat rutin mengadakan pengajian. Setelah pengajian ada hidangan makan bersama dengan nasi uduk ditemani teh hangat,” kata Unro.

Selama lima tahun kepimpinannya, beliau mempunyai program Wareg, Waras dan Wasis serta One Village, One Product.

Sebelum menjadi Bupati Lebak, Yas’a pernah bekerja di Badan Diklat Yogyakarta. Almarhum berasal dari Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak. Dirinya menempuh pendidikan tinggi di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jakarta hingga meraih gelar sarjana. Setelah itu Yas’a melanjutkan Pendidikan S2 Magister Teknik Perencanaan (MTP) di Yogyakarta.

Yas’a Mulyadi lahir pada tahun 1948 dan tutup usia di umur 69 tahun. Jenasah almarhum dikebumikan di TPU Kali Mulya Depok. Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Laksmi dan dikaruniai beberapa anak.

“Saya turut berdukacita atas meninggalnya mantan Bupati Lebak periode 1998-2003 Moch DR. H. Moch Yas’a Mulyadi MTP. Semoga almarhum husnul khatimah. Dan untuk keluarga diberikan ketabahan,” tutur Unro. (Fikram)

 

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.