MPV Bekas Masih Menjadi Incaran Kendaraan Mudik

MPV Bekas Masih Menjadi Incaran Kendaraan Mudik

Kabar5.Com, Jakarta | Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) bekas diprediksi bakal kembali menjadi incaran para pemudik sebagai angkutan untuk lebaran.

Masih sama seperti dua-tiga tahun ke belakang, menurut Chief Operating Mobil88 Halomoan Fischer, Toyota Avanza Cs tetap mendominasi penjualan menjelang hari raya.

“Ya sampai saat ini masih Avanza, Xenia, Innova dan sebagainya,” kata Halomoan di Jakarta, Jumat (18/5).

Selain mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang, ia menyebutkan bahwa permintaan kendaraan juga bakal meningkat kepada segmen lain.

Ia pun menargetkan kenaikan penjualan mobil bekas dari Mobil88 secara nasional sebesar 15 persen atau menjadi 2.000 unit selama lebaran, jika dibandingkan bulan biasa.

Sedangkan jika bukan lebaran, penjualan mobil bekas Mobil88 sendiri tercatat rata-ratanya 1.670 unit per bulan.

“Untuk lebaran tahun kemarin tembus 1.900 unit,” ucap dia.

Menurut dia dari angka tersebut, komposisi terbesar tetap akan diambil oleh MPV sebesar 50 persen, citycar 20 persen, sport utility vehicle (SUV) 15 persen dan sisanya untuk segmen lain misalnya sedan.

“Itu target dari bulan biasa ke Lebaran. Jadi sudah mulai pertengahan April sampai Lebaran nanti. Itulah masa-masa sibuk orang cari mobil saat lebaran,” ungkap dia.

Halomoan menambahkan kenaikan penjualan mobil bekas biasa terjadi dua pekan sebelum hari raya. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena konsumen membutuhkan kendaraan siap pakai.

Hal ini berbeda hal jika membeli mobil baru yang membutuhkan waktu lebih banyak hingga beberapa pekan untuk menunggu nomor kendaraan keluar.

“Karena mobil bekas itu ready. Itu bedanya dengan mobil yang baru ada proses tunggu nomer polisi. Sedangkan mobil bekas bisa langsung pakai,” kata Halomoan.

 

(Red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.