Naik Trans Semarang Cukup Bayar Rp 73 Lho!

Naik Trans Semarang Cukup Bayar Rp 73 Lho!

Kabar5.Com, Semarang | Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang memberikan tarif khusus bagi penumpang di HUT RI ke-73. Tarif yang diberikan yaitu hanya Rp 73 sekali jalan, 17 Agustus 2018.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti, mengatakan promo tersebut berlaku tidak hanya sehari, tapi 3 hari mulai hari ini 17 Agustus 2018 hingga tanggal 19 Agustus 2018.

” Promo seperti ini sudah berlangsung sejak HUT ke-72, 72, dan 73 ini. Ini untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. ” kata Ade Bhakti.

Untuk mendukung program Smart City di kota Semarang, maka promo tersebut diperuntukkan bagi penumpang yang membayar menggunakan uang elektronik seperti E-Card Trans Semarang, Tap-Cash BNI, Brizi BRI, T-Cash Telkomsel, dan OVO.

” T-Cash dan OVO juga memberikan promo lebih, yaitu T-Cash 50 persen sehingga pembayaran hanya Rp 36, dan OVO 30 persen sehingga pembayaran hanya Rp 51. ” tandasnya.

Dari data BLU Trans Semarang, lanjut Ade, pengguna uang elektronik atau cashless dari Januari hingga Juli 2018 terus meningkat dan sekarang mencapai total 39.492 pengguna.

Ia berharap dengan promo tersebut bisa memacu orang menggunakan transportasi umum dan pihaknya juga bekerja lebih keras memberikan pelayanan lebih baik.

” Bagi pengguna jasa yang belum memiliki kartu pembayaran non tuna diimbau segera memilikinya agar bisa menikmati promo ini. ” tandas Ade.

Untuk diketahui, saat ini Trans Semarang sudah memiliki 8 koridor termasuk ke Bandara Ahmad Yani Semarang. Tarif normal Trans Semarang yaitu Rp 3.500 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk pelajar. Penumpang tidak dikenai biaya lagi meski pindah koridor dalam sekali jalan.  (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.