Nilai Total Uang Kompensasi Bau Bantar Gebang Rp 220 Miliar

Nilai Total Uang Kompensasi Bau Bantar Gebang Rp 220 Miliar

Kabar5.Com, Jakarta | Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji uang kompensasi bau untuk warga sekitar tempat pembuangan sampah terpadu (TPST) Bantar Gebang akan ditransfer ke Pemkot Bekasi minggu ini. Total uang kompensasi bau tersebut mencapai ratusan miliar.

“Jumlahnya itu Rp 220,9 miliar. Intinya, Rp 600 ribu dikali 18.000 kepala keluarga,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 23 Mei 2018.

Sandiaga menuturkan saat ini Pemprov DKI sedang membuat laporan pemberian uang kompensasi yang telah dibayarkan sebelumnya. Setelah laporan itu selesai, uang kompensasi untuk periode Januari-April 2018 itu baru bisa diberikan.

“Minggu ini akan selesai proses penyiapan laporan penggunaan dana yang sebelumnya, sehingga kita bisa gelontorkan dana selanjutnya. Insyaallah minggu ini selesai,” terang Sandiaga.

Sandiaga sebelumnya sempat meminta Pemkot Bekasi menalangi uang kompensasi bau yang belum dibayarkan. Pentransferan belum dilakukan karena masih menunggu laporan pemberian uang kompensasi bau yang sudah dibayarkan.

“Saat ini kita ingin mudah-mudahan Pemkot Bekasi talangi dulu. Karena sekali lagi hibah ke Pemkot Bekasi baru bisa diberikan setelah laporan pertanggungjawaban diberikan,” di Balai Kota, Jumat 18 Mei 2018.

(red)

Berita Sebelumnya : Bekasi DKI agar segera lunasi uang bau bantar gebang

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.