Operasi Nila Jaya 2018, Polres Jaksel Kerahkan 100 Personel Gabungan

Operasi Nila Jaya 2018, Polres Jaksel Kerahkan 100 Personel Gabungan

Kabar5.Com, Jakarta | Polres Jakarta Selatan menggelar apel ‘Operasi Nila Jaya 2018’ untuk memberantas narkoba. Sebanyak 100 personel gabungan dikerahkan, 15 September 2018.

“Kurang lebih 100 personel akan kita libatkan terdiri dari teman-teman dari Kodim, kemudian dari Satpol PP, kemudian dari personel kita dari BNN juga kita libatkan termasuk juga dari IDI,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat memimpin apel di kantornya, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Sasaran dari operasi ini adalah kawasan Pasar Manggis hingga Pasar Rumput Manggarai. Indra menyebutkan, aksi bentrokan massa di Manggarai merupakan pengalihan oknum untuk mengedarkan narkotika.

 

“Beberapa hari lalu terjadi tawuran di sana antara masyarakat Menteng Tenggulun melawan masyarakat di Pasar Rumput, termasuk juga Pasar Manggis. Ternyata tawuran itu merupakan pengalihan juga di mana kepolisian dan TNI perhatiannya ke sana untuk antisipasi ternyata mereka bermain di sana. Mengedarkan narkoba dan obat-obatan berbahaya,” jelas Indra.

 

Setelah apel, personel gabungan akan berangkat ke lokasi penindakan. Mereka akan menuju Pasar Manggis.

 

Operani Nila Jaya digelar tanggal 12 sampai 26 September 2018. Operasi Nila Jaya 2018 ini bertujuan untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba di Jakarta.

 

Tidak hanya banda dan pengedar, para pengguna narkotika juga diincar. Operasi digelar di tempat-tempat tertentu sesuai dengan titik kerawanan.

 

“Operasi ini mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan preemtif dan kegiatan intelijen guna memberantas distributor, agen, pengedar dan pemakai narkoba dalam rangka memelihara dan meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan, pada Rabu, 12 September 2018 lalu . (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.