Pantauan Udara Kondisi Arus Mudik di Puncak hingga Cikampek

Pantauan Udara Kondisi Arus Mudik di Puncak hingga Cikampek

Kabar5.Com, Cikampek | Kapolri Jenderal Tito Karnavian meninjau situasi arus lalu lintas di jalur mudik. Menaiki helikopter, Tito meninjau jalur mudik di Puncak hingga Cikampek.


Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan pantauan ke sejumlah tol yang menjadi rute arus mudik. Dengan menggunakan helikopter, Tito memantau Tol Jagorawi, Tol Ciawi, Puncak, Tol Padalarang, dan Tol Cikampek.

Berdasarkan pantauan dari ketinggian 300 meter, Tol Jagorawi mulai dari Taman Mini Indonesia Indah menuju arah Bogor terpantau lancar, bahkan cenderung sepi. Begitu pula ke arah Jakarta yang juga terpantau sepi.

Tampak arus lalu lintas lancar di kedua arah. Kapolri memantau lalu lintas di Tol Cikampek sekitar pukul 11.00 WIB.

Kondisi lalin yang lancar ini berbeda dengan kondisi kemarin satu dan dua hari lalu.

Tol Cikampek macet parah dua hari jelang Lebaran. Energi para pemudik sudah terkuras saat hendak mengakses Tol Cikampek.  Rabu 13 Juni 2018.

Singkat cerita salah satu pemudik yang bernama elvan.

Elvan berangkat dari Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa 12 Juni 2018, lalu mengarah ke Cikampek. Dia baru sampai Gerbang Tol Cikarang Utama 5 jam kemudian.

“Dari Pasar Rebo jam 21.30 WIB sampai Gerbang Tol Cikarang utama jam 02.30 WIB. Lima jam,” tutur Elvan.

Menurut Elvan, lalu lintas di Cikampek pada Selasa malam hingga Rabu dini hari macet total. Kemacetan diperparah sejumlah proyek yang sedang digarap.

“Macet total, sangat lambat sampai tol cabang dua ke arah Dawuan/Priok dan arah Cikampek. Selanjutnya masuk lokasi proyek-proyek makin parah. Banyak truk kontainer juga sepanjang jalan,” ungkap Elvan.

Elvan lalu berhasil menembus Tol Cikarang Utama. Lalu lintas lalu agak lancar. Selepas Tol Cikarang Utama, macet lagi.

“Begitu keluar pintu Tol Cikarang Utama, langsung macet lagi. Ujarnya.

Menurut informasi yang kami dapatkan. Arus lalu lintas dari Padalarang menuju Cikopo juga terpantau lancar. Demikian pula arus lalu lintas di kawasan Puncak juga terpantau lengang. Gerbang tol Cikarang Utama juga terpantau lancar. Tidak ada antrean kendaraan, dan ruas jalan tampak lengang.


(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.