Partisipasi Pemilih di Banten Masih Rendah dalam Pilkada

Partisipasi Pemilih di Banten Masih Rendah dalam Pilkada

Kabar5.Com, Serang | Partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Banten masih rendah. Hal ini seperti dikatakan oleh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Hj. Enan Nadia, Jum’at 19 Agustus 2016.

“Saat ini, partisipasi pemilih di Banten masih rendah. Untuk itu, saya mengajak agar bersama-sama menuju TPU. Karena hak suara ini yang menentukan Banten lima tahun ke depan,” ujarnya

Hj. Enan Nadia juga menghimbau agar masyarakat menolak adanya politik uang.

“Saya harapkan budaya yang sering terjadi (Politik Uang-red) agar dihindari, karena hal seperti itu yang membuat Provinsi ini dipimpin oleh orang yang tidak tepat,” tegasnya saat kegiatan Sosialisasi bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Serang di Pondok Pesantren Al-Mubarok, Kota Serang, Banten, Jumat (19/8/2016).

Dihadapan Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Serang, Hj Enan Nadia menyampaikan arti penting pemilu, partisipasi masyarakat dalam pemilu, serta permasalahan terkait rendahnya tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilukada Kabupaten Serang tahun 2010 serta tingginya suara tidak sah di Dapil Banten II pada Pemilu Legislatif Tahun 2014. (lin)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan